Video: Subhanallah, Ribuan Ikan Melompat Naik ke Darat! Pertanda Tsunami?

Syahida.com – Kejadian unik terjadi di pesisir pantai Kampung Tambisan, bagian Timur Sabah, Lahad Datu Malaysia, ribuan ikan terlihat melompat-lompat naik ke daratan. Kejadian tersebut sempat terekam dalam video yang diunggah oleh salah seorang pengguna YouTube, Selasa (24/12/2013).

Dalam video tersebut terlihat anak-anak dan penduduk setempat mencoba menangkap ribuan ikan yang berkumpul di pinggiran pantai dan melompat-lompat ke daratan. Lahad Datu adalah sebuah kota di negara bagian Sabah, Malaysia.

Sebagian orang beranggapan bahwa kejadian tersebut merupakan pertanda datangnya bencana atau tsunami. Namun menurut salah seorang penduduk setempat, Suzila Abdullah, fenomena ini sudah terjadi sejak tiga tahun belakangan. “Tetapi tahun ini kelihatan dia berbeda karena jumlah ikan yang timbul amat banyak”, katanya sebagaimana dilansir Mstar Online.

Dia meyakini bahwa musim sekarang yang berombak kuat membuat ikan-ikan tersebut naik ke darat, tetapi hanya terjadi dua atau tiga hari saja. (Syahida.com / hdn)

Video Courtesy: YouTube / asaly irsyad

indojilbab-468-60

Share this post

PinIt
scroll to top