Hadits Qudsi : Cobaan Pada Umat Islam

(Gambar : sholatngaji.blogspot.com)

(Gambar : sholatngaji.blogspot.com)

Syahida.com – Dari sahabat Tsaubah, ia berkata, Rasulullah saw. bersabda “Sesungguhnya Allah telah melipat bumi untukku, maka aku dapat melihat belahan timur dan belahan barat. Dan sesungguhnya kerajaan umatku akan sampai pada bumi yang dilipat untukku. Dan aku telah diberi 2 gudang (tempat penyimpanan) yang merah dan yang putih. Dan sesungguhnya aku telah memohon kepada Tuhanku untuk umatku agar tidak dihancurkan dengan tahun panceklik panjang. Dan jangan sampai mereka dikuasai oleh musuh, selain mereka sendiri, karena musuh akan membinasakan pemimpin mereka. Dan sesungguhnya Tuhanku telah berfirman, ‘Hai Muhammad, Aku telah menetapkan sesuatu keputusan dan keputusan itu tidak bisa ditolak. Dan sesungguhnya Aku telah memberimu untuk umatmu supaya Aku tidak menghancurkan dengan tahun panceklik yang panjang, dan agar Aku tidak menjadikan musuh mereka menguasai mereka, selain diri mereka sendiri. Musuh akan menghancurkan pemimpin mereka walaupun dari pelosok negeri berhimpun untuk mengalahkan mereka,’ Atau Dia berfirman, ‘…Dari antara pelosok negeri sehingga sebagian menghancurkan sebagian yang lain dan sebagian melawan yang lain.’”

Rawi Hadits :

Muslim dalam Shahihnya, Kitab: beberapa fitnah dan beberpa tanda hari kiamat (2889/19), Bab: Hancurnya umat ini. Abu Dawud dalam Sunannya, kitab: Beberapa fitnah dan peperangan (4252), Bab: menyebutkan beberapa tandanya. At-Tirmidzi dalam Jami’nya: Kitabul Fitnah, Bab: disebutkannya sesuatu yang termasuk fitnah. Ibnu Majas dalam Sunannya: Kitabbul Fitan (3952), Bab : Sesuatu yang termasuk Fitnah. Ahmad dalam Musnadnya 5/278). Al-Baihaqi dalam Sunanul kubra (9/181). Ibnu Abi Syaibah dalam Mushanifnya (11/458, no. 11940). Al-Baghawi dalam Syarhu sunnah (14/215, No. 4015).

Firman Allah dalam hadits ini “Aku berikan 2 gudang”, yaitu merah dan putih; Yang merah adalah Imperium Romawi; dan yang putih adalah Imperium Parsi.

Sumber : Hadits Qudsi Shahih dan Penjelasannya, Al Imam Abi Al Hasan Nuruddin, Ali bin Sulthan Muhammad Al-Qoriy 

Share this post

PinIt
scroll to top