Datanglah Shalat Subuh Berjamaah di Masjid, Sekalipun Harus Merangkak

 

Ilustrasi. (Foto: its.ac.id)

Ilustrasi. (Foto: its.ac.id)

Syahida.com – Kurang dari satu persen dari umat Rasulullah SAW di zaman sekarang yang shalat subuh di Masjid. Dan apa yang disabdakan Rasulullah SAW? Beliau bersabda,

Andaikan orang-orang tahu pahala shalat Subuh dan Isya berjamaah di masjid, mereka akan datang sekalipun harus merangkak.” MERANGKAK.

Apa yang dapat membuat kalian merangkak dari rumah kalian ke masjid? Tanyakan diri kalian!

Mari pahami, mari baca kalimat dari hadits Rasulullah SAW. Beliau bersabda,

“Andaikan orang-orang tahu pahala shalat Subuh dan Isya berjamaah di masjid, mereka akan datang sekalipun harus merangkak.”

Kalian akan datang dengan tangan dan lutut kalian.

Jika aku berkata kepadamu, “Jika kalian datang merangkak dari rumah kalian ke masjid, aku akan memberikan kalian 5 Dollar.” Apakah kalian akan datang?



Jika aku mengatakan seribu dollar? Di Australia? Kemungkinan orang-orang akan menjawab, “Ah, siapa yang peduli.” Atau “Apa??? Aku tidak akan datang dengan merangkak dari rumahku.”

Tapi jika aku berkata satu juta dollar, maka akan banyak orang yang datang. Kenapa? Karena dengan satu juta dollar, setiap orang menginginkannya. SATU JUTA DOLLAR.

Rasulullah SAW bersabda,  “Andaikan orang-orang tahu pahala shalat Subuh dan Isya berjamaah di masjid, mereka akan datang sekalipun harus merangkak.”

Maka apa artinya itu? Itu berarti shalat Subuh berjamaah di masjid lebih bernilai daripada satu juta dollar. Dan siapa yang mengatakan hal ini kepada kita? Adalah Rasulullah SAW. [Syahida.com/ANW]

==

Sumber: Syaikh Omar El Banna

 

Share this post

PinIt
scroll to top