25 Kiat Mengungkapkan Rasa Cinta Pada Istri Anda

Ilustrasi. (Foto : tuningpp.com)

Ilustrasi. (Foto : tuningpp.com)

Syahida.com – Seorang penyair bersenandung,

Benih cinta telah hadir, ia datang menyingkap tabir

Jalan yang terbaik adalah mengungkapkannya

Perlu diperhatikan, setiap istri memiliki “Kunci” khusus untuk membuka hatinya, agar suami dapat menyebarkan aroma cintanya di seluruh penjuru hati sang istri.

Ada sebagian istri yang merasakan kebahagiaan bila diberi hadiah. Ada yang merindukan sentuhan kasih sayang. Ada yang merasa bahagia ketika suami bersedia membantu menyelesaikan pekerjaan rumah. Saya tersenyum ketika mendengar seorang istri berkata, “Saya sangat merindukan suamiku dalam suasana romantis.”

Masing-masing istri mempunyai pandangan tersendiri tentang cinta sesuai dengan karakter yang dimilikinya. Dengan mengetahui karakter tersebut, Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan cara mengungkapkan rasa cinta Anda. Mungkin ketika Anda memberi hadiah berharga kepada istri, dia sebenarnya hanya menginginkan sebuah sentuhan kasih sayang dan kata cinta. Atau mungkin bukti cinta anda kepada istri dapat dia rasakan ketika Anda bersedia membelikan busana yang pernah dia lihat di sebuah toko. Mungkin Anda telah memberi dia sekuntum mawar dalam keadaan segar, namun baginya persembahan itu hanyalah hadiah tidak berarti. Begitu seterusnya…

Rasulullah bersabda, “Apabila salah seorang di antara kalian mencintai saudaranya, maka ungkapkanlah.”

Ada beberapa kiat yang digemari istri dan harus Anda kuasai. Anda bisa mengembangkannya lalu anda gunakan untuk meraih hati istri Anda, agar dia bahagia. Saya tawarkan kepada Anda 25 kiat berikut:

1. Berilah sentuhan kasih sayang dan senyuman setiap saat.

2. Ucapakan kata-kata manis yang dia sukai seperti: “Aku cinta padamu”, “Aku merindukanmu”, “Aku rindu padamu ketika aku sedang bekerja”, “Kedua mataku siap aku korbankan untukmu”. Berikan selalu kata-kata rayuan. Simaklah, bagaimana seorang suami yang sedang kasmaran bersyair,

Kuhadirkan empat orang saksi demi cintaku padamu

Sedang saksi setiap masalah hanyalah dua

Hati dan perasaanku berdegup bertalu

Lisanku kelu dan tubuhku tak bernyawa

Penyair lain merayu,

Cintaku padamu telah menetap di hati

Bagai jari-jari yang menetap di telapak

3. Katakan pada istri bahwa Anda cemburu dan sangat memperhatikan dirinya. Dengarkan seorang penyair yang mengungkapkan kecemburuannya kepada sang istri:

Aku cemburu pada dua mataku

Yang selalu mengawasi dirimu

Di setiap saat dan tempat

Andaikan engkau selalu bersamaku

Hingga kiamat pun, itu tak cukup bagiku

4. Sempatkan untuk menelpon istri ketika Anda di kantor. Bukan untuk menanyakan makan siang, tetapi untuk mengatakan, “Aku cinta padamu”.

5. Jagalah perasaan istri ketika sedang haid atau nifas, atau ketika sedang menghadapi masalah.

6. Beri istri Anda nama panggilan khusus yang menyenangkan, dan hanya Anda yang memanggilnya dengan nama tersebut.

7. Pujilah istri Anda di depan keluarganya. Ucapkan terimakasih kepada keluarganya atas pendidikan yang telah mereka berikan pada istri Anda. Sampaikan kepada mereka sifat-sifat baik yang telah Anda temukan dalam diri istri Anda.

8. Dengarkan pendapatnya dan tidak keberatan untuk mengikutinya, jika pendapatnya benar, jangan melecehkan istri Anda, jika pendapatnya kurang bermutu.

9. Bantulah istri Anda menyelesaikan pekerjaan rumah.

10. Berikan kejutan pada istri Anda dengan memberinya hadiah yang pernah dia minta, namun Anda tidak dapat memberinya pada saat itu.

11. Berikan kejutan dengan memberinya hadiah, meski sederhana. Namun, harus ada makna cinta seperti kartu ucapan, bunga mawar, atau coklat kesukaanya.

12. Berikan kejutan pada istri dengan mengajaknya pergi bertamasya di hari libur.

13. Pujilah busana dan parfum ynag dipakainya. Anda harus peka dengan segala hal baru yang dilakukan istri Anda atau akan dilakukannya, lalu berikan pujian.

14. Pujilah istri Anda di depan semua kenalannya, khususnya pada sahabat.

15. Jika istri Anda bersalah, maafkanlah. Jangan mengungkit-ungkit kesalahannya.

16. Jangan bakhil untuk memberikan uang kepada istri sebelum dia meminta.

17. Cium istri Anda saat Anda akan berangkat bekerja,

18. Ajaklah dia meraih cita-cita dan mimpi Anda. Dengarkan pendapatnya dalam memecahkan masalah-masalah yang penting.

19. Jika istri Anda memberi hadiah, sampaikan padanya sahabat-sahabat Anda memuji hadiah yang telah dia berikan pada Anda.

20. Jangan Anda makan sebelum istri Anda datang dan duduk. Lalu suapi ia dengan tangan Anda.

21. Siap membantu memasak dan membersihkan meja makan, ketika Anda melihat istri kelihatan sakit atau lelah.

22. Ketika Anda berbicara dengan istri, buanglah semua persoalan yang menyita perhatian Anda dan dengarkan ucapanya dengan seksama.

23. Sebelum anda keluar rumah, tanyalah apakah dia inginkan sesuatu dan jangan sampai Anda lupa membawanya.

24. Berhiaslah dan pakailah parfum untuk istri Anda. Selalu ada di sisinyya seperti keinginan Anda agar selalu di sisi Anda.

25. Berusahalah dengan sekuat tenaga agar Anda dapat bersikap lemah lembut, penuh kasih sayang, dan cinta pada istri baik di tempat umum atau di lingkungan yang baru.

Nasihat

Jangan mengabaikan permintaan istri Anda, karena akan membuatnya berontak, tetapi Anda dapat mengabaikan permintaanya, jika itu dimaksudkan sebagai hukuman. Berikan hadiah, jika itu dapat menumbuhkan kebahagiaan.[1]

-orang yang dilanda cinta akan banyak menyebut sang kekasih dan pandai mengungkapkan sifat sang kekasih-‘

[Syahida.com]

Sumber : Kitab Teruntuk Sepasang Kekasih, Karim Asy-Sadzili 

 

[1] DR. Musthafa As-Siba’i Hakadza’Allamantni Al-Hayah

 

Share this post

PinIt
scroll to top