Deden Edcoustic, Pencipta Lagu Film Ketika Cinta Bertasbih, Meninggal Dunia

aden-18Syahida.com –  “Bertuturlah cinta mengucap satu nama… Seindah goresan sabda-Mu dalam kitabku. Cinta yang bertasbih mengutus hati ini. Ku sandarkan hidup dan matiku pada-Mu..” Itulah sebait lirik lagu Ketika Cinta Bertasbih yang diciptakan oleh Deden “Edcoustic” bersama Melly Goeslow.

Deden Edcoustic  meninggal dunia kemarin, Senin pukul 20.15 WIB di usia 35 tahun, di perjalanan ke Rumah Sakit Al Islam Bandung. Berdasarkan informasi dari sahabat Deden Edcoustic , semula ia sakit maag sehingga harus bolak balik ke RS, dan belakangan di diagnosis virus toxo.

Deden aktif berdakwah semenjak di ITB dan tergabung dalam Keluarga Remaja Islam Salman (KARISMA) ITB. Karena bakatnya dalam bidang seni, ia memilih nasyid sebagai jalan dakwahnya, dan terbentuklah Edcoustic pada 25 Mei 2002.

Album pertama Edcoustic terjual hingga 20.000 keping. Angka tersebut termasuk fantastis mengingat Edcoustic memproduksi albumnya secara mandiri, jalur indie. Prestasinya pun semakin naik ketika duet dengan Melly Goeslow untuk original soundtrack film Ketika Cinta Bertasbih.

Ketika Deden Edcoustic menyanyikan lagu ciptaannya, Ketika Cinta Bertasbih, banyak pengguna youtube yang memujinya, seperti :

Subhanallah ….. lebih keren kang aden yg nyanyi.…”

Versi ini lebih mengena dan bagus dengan suara kang Aden yg merdu bgt, berharap ada versi recording KCB vocal Aden :-)”

Ingin mendengar lagu Ketika Cinta Bertasbih dinyanyikan oleh Deden ? Simak youtube di bawah ini. [ANW ]
indojilbab-468-60



edCoustic – Ketika Cinta Bertasbih

 

Edcoustic – Muhasabah Cinta (Official Music Video)

Share this post

PinIt
scroll to top