Video Kristenisasi Terselubung di CFD Jakarta Tembus 1 Juta Hits di YouTube

Cuplikan video berjudul "Spesial: Kristenisasi Terselubung di Car Free Day Jakarta" yang diunggah ke YouTube tanggal 3 November 2014 oleh "rtkChannel HD". (syahida/hdn)

Cuplikan video berjudul “Spesial: Kristenisasi Terselubung di Car Free Day Jakarta” yang diunggah ke YouTube tanggal 3 November 2014 oleh “rtkChannel HD”. (syahida/hdn)

Syahida.com – Video berjudul “Spesial: Kristenisasi Terselubung di Car Free Day Jakarta” telah tembus 1 juta hits. Ketika berita ini diturunkan, video yang diunggah tanggal 3 November 2014 tersebut telah dilihat sebanyak 1.149.106 kali, disertai 3.457 komentar.

Rata-rata komentar yang muncul mendukung adanya video yang mengungkapkan aksi kristenisasi terselubung itu. “Waspadalah waspadalah..!!! Jempol buat liputannya”, komentar Yuli W. “Astagfirullah… tolong bantu sebarkan, agar teman2 muslim kita lebih waspada”, komentar Intan Insani Saidhiya.

Sementara itu akun Facebook jurnalis yang membuat video tersebut, “Rateka Winner Lee”, dibebukan oleh Facebook. Rateka dalam akun Twitternya, @titui, mengungkapkan bahwa akun Facebooknya telah dibekukan dengan alasan nama. Dalam sebuah tweetnya, Rateka mengabarkan bahwa Facebook memintanya untuk mengirim salinan kartu identitas berfoto.

Sebelumnya telah diberitakan adanya aksi kristenisasi terselubung pada momen Car Free Day (CFD) Jakarta yang terekam kamera. Dalam keterangan videonya, rekaman tersebut dilakukan pada Car Free Day di Jakarta pada hari Ahad (2/11/2014).

Dalam video terungkap bahwa pelaku kristenisasi tersebut membalut aktivitas mereka dengan tema kebangsaan, dan mengincar anak-anak, remaja, hingga manula. Para pelaku mengincar mereka yang berbeda keyakinan di luar Kristen, yang dapat diindikasikan diincarnya para penikmat CFD yang mengenakan jilbab. (syahida/hdn)

Share this post

PinIt
scroll to top