Malaikat Mampu Memasuki Alam Mimpi

Ilustrasi. (rahman-putra.mywapblog.com)

Ilustrasi. (rahman-putra.mywapblog.com)

Syahida.com – Menikahnya Rasulullah dengan Aisyah binti Abu Bakar As-Shidiq, nampaknya telah menjadi satu ketentuan Allah. Rasulullah telah beberapa kali melihat Aisyah, dalam mimpinya. Riwayat ini sebagaimana bunyi hadits yang pernah dituturkan Aisyah, hadits riwayat Aisyah, ia berkata: Rasulullah pernah bersabda, “Tiga malam aku bermimpi melihat kamu. Malaikat datang kepadaku mengantarkanmu dengan sepotong baju sutera seraya berkata: inilah istrimu, ketika aku buka wajahmu, ternyata itu benar-benar kamu. Lalu aku katakan: kalau itu memang datang dari sisi Allah, maka Allah pasti akan menjadikannya kenyataan.”

Sudah barang tentu, mimpi yang dapat dimasuki oleh malaikat adalah mimpi orang-orang yang shalih seizin Allah. Malaikat datang ke dalam mimpi tersebut untuk menyampaikan ilham dan petunjuk yang benar.

Rasulullah juga menyatakan, bahwa dalam beberapa kasus turunnya wahyu, beliau mengalaminya berupa mimpi yang benar, dimana di alam mimpi itulah jibril menyampaikan wahyu Allah. [Syahida.com]

 Sumber : Kitab Jejak Malaikat di Bumi, M Hilal Tri Anwari  

 

Jejak malaikat di bumi

 

Share this post

PinIt
scroll to top