Khadijah Binti Khuwailid, Shohabiyah yang Dijamin Masuk Surga (Bagian ke-5): Orang Pertama yang Mempercayai Kerasulan Nabi Muhammad

Ilustrasi. (Foto : manfaat33.blogspot.com)

Ilustrasi. (Foto : manfaat33.blogspot.com)

Syahida.com – Jika dilombakan siapa yang lebih dahulu mendapat keimanan dan siapa yang lebih dahulu masuk islam, maka Khadijah ra, adalah pemenangnya. Dia-lah sang juara pertama. Sungguh, satu prestasi yang sangat terhormat dan membanggakan.

Khadijah adalah orang pertama kali percaya akan kerasulan Muhammad dan orang yang pertama mendengar wahyu yang diturunkan kepada Rasulullah saw.

Keislaman khadijah muncul dari fitrah manusia yang masih bersih yang senantiasa berharap datangnya cahaya. Dia dikaruniai kecerdasan dan kemuliaan yang tidak dimiliki oleh wanita lain sepanjang sejarah manusia.

Memang benar, kemuliaan dan keistimewaan yang dimiliki Khadijah tidak ada duanya, karena ia mempunyai tempat tersendiri di hati Rasulullah saw, ia percaya akan kerasulan Muhammad, saat orang lain mendustakannya. Ia relakan harta dan dirinya untuk perjuangan Muhammad. Dan bersamanya, rasulullah dikarunia anak. Semoga Allah meridhainya. [Syahida.com]

——

Bersambung….

Sumber : Kitab 20 Sirah Shohabiyah yang Dijamin Masuk Surga, Ahmad Khalil Jum`ah



Share this post

PinIt
scroll to top