Sedekahmu Niatkan untuk Orangtuamu, Allah Akan Terangi Cahaya Kubur Mereka

Ilustrasi. (Foto: sunrisetrees.com)

Syahida.com – Ketika orangtua sudah meninggal, kita masih punya kesempatan berbakti baik, dengan amalan. Yaitu dengan bersedekah. Bersedekah atas nama orangtua kita.

Dimana saja berada, sedekah seberapapun, dan apapun, dimanapun, saat Anda bersedekah, walaupun sebungkus nasi untuk orang miskin, walaupun santunan sederhana untuk anak yatim, atau sedekah kita saat sholat Jum’at di kotak amal di masjid-masjid, jangan lupa saat Anda menggerakkan sedekah-sedekah itu, jangan lupa berdoa, “Ya Allah, aku mohon pahala sedekah ini untuk kedua orangtuaku, untuk ibuku, untuk bapakku.”

Karena disitu luar biasa manfaatnya bagi mereka. Karena ada tugas malaikat, begitu kita sudah bersedekah atas nama mereka, akan sampai cahaya yang begitu indah dan luar biasa indahnya untuk kedua orangtua.

Jadi begitu mereka menerima cahaya itu, mereka bertanya, “Ini apa? dan dari mana?” Kata malaikat, “Ini sedekah dari anakmu yang ada di dunia.” Disitulah mereka mulai senyum dan disitulah Allah angkat, kalau mereka lagi susah di dalam kubur, Allah angkat dan digantikan dengan rahmat dan Allah angkat dengan menggantikan tempat yang gelap, menjadi tempat yang makmur dengan cahaya berkah sedekah kita.

Oleh karena itu, setiap kali Anda bersedekah, jangan lupa orangtua kita. [Syahida.com/ANW]

=========

Sumber: ceramah Syeikh Ali Jaber

Share this post

PinIt
scroll to top