Saat Kita Terbiasa Melakukan Dosa, Ini yang Akan Terjadi

Ilustrasi. (Foto: warpandwoof.org)

Ilustrasi. (Foto: warpandwoof.org)

Syahida.com – Kita semua melakukan dosa. Tapi ketika dosa menjadi kebiasaan sehari-hari, ketika dosa menjadi bagian dari kehidupanmu sehari-hari, maka jelas sekali kamu tidak akan menyesali dosa itu. Kamu tidak akan merasa bersalah melakukannya. Itu akan menjadi bagian dari dirimu.

Allah SWT menyebutkan, dan Rasulullah SAW menjelaskan ayat Qur’an bahwa, “Ada kegelapan dalam hati mereka karena apa yang mereka lakukan.” Dan Rasulullah SAW bersabda, “Kegelapan ini adalah akibat dari dosa.”

Ketika seseorang melakukan dosa, hal itu meninggalkan noda pada hatinya. Dan seiring dia terus melakukan dosa, hatinya menjadi semakin gelap dan gelap.

Tentang penyebab kerasnya hati, disebabkan mengikuti setiap hawa nafsu dengan melakukan apapun yang diinginkan nafsu dan tidak peduli pada panggilan ruh. Tubuh kita punya hak atas kita. Tapi begitu juga ruh kita. Dan kapanpun kita menjadi budak bagi tubuh, maka ruh pun menjadi tumbalnya. Ruh kita akan menderita.

Dan dengan demikian, ketika kita mengikuti setiap hawa nafsu kita, apapun yang kita inginkan hal itu kita kerjakan. Apapun yang tidak kita ingin, hal itu tidak kita kerjakan. Karena itu hati menjadi keras. [Syahida.com/ANW]

==

Sumber: The Silent Repenter/Lampu Islam/Youtube



Share this post

PinIt
scroll to top