Dajjal Tidak Bisa Memasuki Kota Madinah Karena Dijaga Oleh Para Malaikat

Ilustrasi. (desainunik.com)

Ilustrasi. (desainunik.com)

Syahida.com – Berkat doa rasulullah, kota Madinah menjadi tempat istimewa. Kota ini dan penduduknya menjadi bagian penting dari keberhasilan dakwah Rasulullah. Sebagaimana kita ketahui, posisi umat Islam yang masih minoritas pada saat di Makkah, sering menjadi bulan-bulanan kalangan kafir Quraisy. Sehingga banyak para pengikut Islam yang harus mengalami teror dan penyiksaan serius, bahkan sampai terbunuh dalam mempertahankan keislamannya.

Situasi umat islam mulai membaik dan terus berkembang secara pesat, ketika Rasulullah beserta para pemeluk Islam memutuskan hijrah ke kota Madinah, selanjutnya di kota inilah, tatanan masyarakat tauhid mulai dikembangkan Rasulullah. Kekuatan militer dan kejayaan islam pada masa awal diabangun dan dikembangkan di kota madinah ini.

Tidak berlebihan, manakala Rasulullah memberi keistimewaan kepada kota ini melebihi kota manapun, sebagaimana doa beliau:

Ya Allah! jadikanlah keberkahan Madinah dua kali lipat dari keberkahan Mekah.” (HR. Muslim)

Keistmewaan lain dari kota madinah adalah ia bebas dari segala penyakit berbahaya dan dajjal tidak akan bisa memasuki kota Madinah, karena dijaga oleh para malaikat Allah di setiap pintu-pintu masuknya.

Rasulullah bersabda, “Di setiap jalan-jalan Madinah itu terdapat malaikat (yang menjaga) agar tidak dimasuki wabah penyakit dan dajjal.” (HR. Muslim) [Syahida.com]

Sumber : Kitab Jejak Malaikat di Bumi, M Hilal Tri Anwari 



Share this post

PinIt
scroll to top