Bagaimana Cara Memotivasi Pasangan Anda?

Ilustrasi. (Foto : weheartit.com)

Ilustrasi. (Foto : weheartit.com)

Syahida.com – Penghargaan kita terhadap pasangan membuat dirinya merasa penting bagi kita. Sebagai bentuk keyakinan kita atas apa yang dia berikan dan penghormatan atas kepribadiannya, cukup katakan kepada kekasih Anda, “Terimakasih atas segala yang telah engkau berikan padaku. Sungguh, engkau telah bersusah payah untukku agar api hasrat dan kebahagiaan terus berkobar.”

1. Bagaimana cara memotivasi Istri Anda?

Apakah sekuntum mawar dapat tumbuh tanpa adanya siraman air? Tentu tidak. Cinta ibarat sekuntum mawar yang membutuhkan siraman air agar dapat tumbuh dan berkembang. Air kehidupan bagi cinta adalah motivasi. Motivasi yang saya maksud adalah sesuatu yang mampu mengobarkan hasrat dan kejujuran dalam diri seorang yang dicintai sehingga dia selalu berusaha keras dan berkorban dengan penuh cinta dan ketulusan.

Pertanyaan kami kepada para suami adalah bagaimana Anda mengobarkan hasrat tersebut pada istri Anda?

Cara yang paling tepat memberikan motivasi kepada istri Anda adalah dengan memunculkan perasaan dalam dirinya bahwa dia adalah seorang wanita yang mulia. Bila seorang istri merasakan suaminya telah memuliakan dan memperlakukannya sebagai seorang manusia yang mempunyai kepribadian mandiri yang dihormati, maka ia akan selalu termotivasi untuk mengabdi, berusaha keras, dan menebarkan aroma cintanya untuk rumah tangga dan suaminya. Sebaliknya, jika seorang istri merasa dirinya dilecehkan, kepribadiannya tidak dihormati, dan hanya dipaksa untuk mengikuti kemauan suami, maka dia akan hidup dalam kegersangan kasih sayang yang tentunya berpengaruh buruk pada suami dan keluarganya.

Para istri akan selalu merindukan ungkapan indah dan rayuan. Sebab itulah, saya berpesan agar setiap suami senantiasa menghiasi ucapannya dengan motivasi yang membahagiakan istri, memberikan kebanggaan pada dirinya, dan rasa terhormat di depan Anda. Misalnya dengan mengatakan, “Engkau adalah putri idaman hatiku dan pemilik jantung hatiku” atau “pandangan matamu yang penuh cinta memberikan semangat bagiku untuk menaklukkan semesta” atau ungkapan-ungkapan lain yang membuat istri bahagia ketika mendengarnya.

2. Bagiamana cara memotivasi suami Anda?

Tiada yang lebih dapat hidup tanpa dirinya. Sampaikan padanya, apapun prestasi, kesuksesan karir, atau jabatan sosial yang Anda peroleh, namun kebanggaan utama bagi Anda adalah menjadi istrinya. Katakan kebutuhan Anda kepada dirinya tidak diragukan lagi, laksana mawar yang membutuhkan siraman air atau burung yang menanti pagi hari.



Ketahuilah, suami Anda selalu merindukan cinta karena dorongan dalam diri seorang suami akan muncul ketika dia merasa dicintai dan selalu ada orang yang membutuhkan. Selain itu, Anda harus selalu membisikkan ungkapan-ungkapan motivasi yang diramu dengan kemesraan penuh kejujuran. Misalnya, dengan mengucapkan, “Sungguh, aku sangat membutuhkan dirimu ketika terjadi peristiwa ini” atau “Aku banyak memperoleh manfaat dari kata-katamu. Jika saja zaman dapat kembali, aku tetap tidak akan memilih suami selain engkau. Engkau adalah pria paling berharga dalam hidupku” atau ungkapan lain yang dapat membahagiakannya. [Syahida.com]

-suami adalah tanah air istrinya-

 

Sumber : Kitab Teruntuk Sepasang Kekasih, Karim Asy-Sadzili

Share this post

PinIt
scroll to top