20 Kiat Menaklukkan Hati Suami Anda

Ilustrasi. (Foto : ok.ru)

Ilustrasi. (Foto : ok.ru)

Syahida.com – Wahai  para istri, Anda harus tahu ridha suami adalah kunci kebahagiaan Anda di dunia dan akhirat. Seorang istri yang tidur sedangkan suaminya tidak ridha akan mendapatkan laknat dari malaikat hingga pagi tiba, seperti dijelaskan oleh Allah. Jika seorang suami mempunyai kewajiban memberikan kebahagiaan kepada Anda, dan untuk mencapai hal itu dia harus berupaya, bersusah payah, dan membanting tulang, maka Anda juga mempunyai kewajiban yang harus Anda kerjakan, kewajiban yang paling utama adalah membahagiakan suami, membuatnya ridha, meringankan beban penderitaannya, memaafkan kesalahannya, dan memberikan dukungan padanya.

Saya telah merumuskan 20 kiat untuk meraih hati suami Anda. Dengan 20 kiat ini, Anda dapat memberi pengertian pada suami dirinya adalah orang yang Anda cintai, orang yang Anda butuhkan, dan Anda beri kepercayaan untuk nahkodai perahu kehidupan menuju pulau ketentraman. 20 kiat tersebut adalah:

1. Ungkapkan kata-kata yang menunjukkan kepercayaan Anda pada suami, seperti: “Engkau adalah milikku”, “Aku tertarik dengan jalan pikiranmu”, “Ketika bersamanya aku selalu merasa aman”, dan lain sebagainya.

2. Kenakan pakaian yang disukai, berhiaslah, pakailah parfum, dan jangan sampai suami mencium aroma kurang sedap dari tubuh Anda.

3. Sambut kepulangan suami Anda dari tempat kerjanya dengan ceria. Jangan menyambut kedatangan suami dengan menceritakan semua permasalahan yang Anda temui seharian.

Berikan senyuman Anda pada suami yang seharian bekerja dan pulang untuk mendapatkan ketenangan jasmani dan ruhani. Seorang penyair bersenandung,

Sehari tak berjumpa denganmu terasa lama

Meski setahun kita bersama terasa singkat

4. Hormatilah suami Anda di depan keluarganya atau di depan orang lain.

5. Ucapkan terima kasih pada suami Anda atas segala yang telah dia lakukan untuk membahagiakan Anda. Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Allah tidak sudi melihat istri yang tidak berterima kasih kepada suaminya. Padahal sebenarnya dia sangat membutuhkan sang suami.” (HR. An-Nasa’i)

6.  Jika suami menghadapi masalah keuangan, jangan membebaninya dengan banyak permintaan. Bantulah dia ketika menghadapi masalah berat.

7.  Jangan menolak ketika suami mengajak tidur. Buat dirinya merasa Anda bahagia ketika bersama dengannya.

8. Hormatilah keluarga suami Anda, khususnya ibu mertua, dan sebutlah kebaikan-kebaikan mereka.

9. Nyatakan perasaan bangga Anda, pada suami di depan keluarga dan teman-temannya. Mintalah pendapat suami di depan mereka dan pujilah pendapatnya.

10. Akuilah maskulinitas suami dan ingatlah kata hikmah yang mengatakan, “Jadilah abdi suamimu, dia kan menjadi abdimu.”

11. Bila suami marah, lekaslah memohon keridhaannya.

12. Jangan pernah meragukan perkataannya.

13. Jangan sampai Anda membandingkan suami Anda dengan orang lain, meskipun hanya bergurau.

14. Jika Anda menginginkan sesuatu dari suami, carilah waktu dan tempat yang tepat.

15. Katakan pada suami dialah orang yang pertama dan terakhir dalam hidup Anda.

16. Tanamkan kewibawaan suami pada diri anak-anak. Sampaikan pada mereka ia adalah roda kehidupan keluarga.

17. Bersikap hemat. Karena suami menyukai istri yang pandai mengatur belanja keluarga tanpa bersikap boros.

18. Jika Allah memberikan karunia ilmu, harta, dan kepandaian kepada Anda, jangan merasa lebih dari suami, penuhi kehidupan suami dengan rasa cinta, penghargaan dan ketulusan.

19. Selalu bersikap jujur, karena suami tidak mencintai istri pembohong.

20. Jangan memotong perkataannya dan diamlah ketika dia menginginkan Anda diam.

-Senyuman lebih murah daripada tarif listrik dan tentu lebih bersinar-

Rehat

Bersikaplah manja dan berhiaslah. Jangan Anda mengira setelah akad nikah, suami telah menjadi milik Anda, sehingga Anda tidak perlu lagi berdandan dan menunjukkan kecantikan Anda. Mungkin suami merasa telah memiliki Anda dan tidak menuntut banyak hal dari Anda. Meski demikian, anda tetap harus tampil menarik di hadapan suami.

Jadilah peragawati di depannya, godalah dengan busana dan parfum Anda. Bahkan dengan surat cinta jika perlu. Gunakan celak mata demi suami Anda, kuasailah gerak-gerik manja dan menggemaskan. Ketahuilah, dalam semua itu terdapat pahala karena berdandan demi sang suami adalah sedekah. Jangan sekali-kali Anda ragu untuk menggoda suami Anda. Simaklah ungkapan seorang istri yang menggoda suaminya;

Kuucapkan selamat pagi

Pada suamiku di sore hari

Dia menganggapku bergurau

Kukatakan pada suamiku

Karena cerahnya wajahmu

Sore nampak seperti pagi

Istri lainnya menggoda suaminya saat melepas kepergian suami untuk bekerja dengan kalimat, “Bayangan wajahmu ada di mataku, namamu selalu kusebut dan langkahmu ada di hatiku. Engkau tak akan hilang dariku”.

-Hati seorang istri ibarat mutiara yang membutuhkan penyelam ulung untuk meraihnya.-

Pencerahan!

Seorang wanita bertanya kepada ‘Aisyah tentang cara bersolek. Sambil berseloroh, ‘Aisyah menjawab, “Jika engkau punya suami, dan engkau mampu mencukil kedua bola matamu dan meletakkannya di tempat yang lebih indah, maka lakukanlah.” [Syahida.com]

 Sumber : Kitab Teruntuk Sepasang Kekasih, Karim Asy-Sadzili 

Share this post

PinIt
scroll to top