Salah Satu Tanda Kiamat: Wanita Ikut Bekerja Seperti Laki-Laki

Ilustrasi. (Foto: qurbo.net)

Ilustrasi. (Foto: qurbo.net)

Syahida.com – Rasulullah SAW telah bersabda: “Pada pintu gerbang kiamat orang-orang akan mengucapkan salam hanya kepada orang-orang yang khusus saja (orang yang kenal dekat dengannya) dan berkembangnya perniagaan sehingga para wanita akan ikut membantu suaminya dalam berdagang.”

Topik bahasan ini adalah tambahan dari tanda kiamat yaitu: wanita ikut atau berserikat dengan kaum laki-laki dalam bekerja (yang sesuai dengan istilah zaman sekarang dengan “emansipasi wanita” yang menempatkan mereka menjadi wanita karir, business women).

Kita hanya dapat mengatakan: Kami beriman denganmu wahai Rasulullah walaupun sebelum ini kami juga telah beriman, akan tetapi haditsmu ini menambah iman kami. Sungguh benar apa-apa yang engkau katakan wahai Rasulullah, dimana kami telah menyaksikan bahwa kaum wanita telah ikut keluar untuk bekerja dan mereka ikut dalam kesesakan dan kesibukan para lelaki. Dan mereka telah merampas tempat kerja yang semestinya diisi oleh para lelaki. Sehingga banyak dari mereka yang menderita pengangguran, sehingga keadaan ini membuat mereka mencari pelarian seperti: mencuri, merampok, membuat ketakutan dalam masyarakat, memperkosa, ketagihan candu dan seterusnya. Kita berdoa, semoga Allah selalu menyelamatkan kita.

Wanita telah berjalan keluar untuk bekerja sama dengan para lelaki, ia menghadapi mereka dan kadangkala menantang mereka, ia berbicara dengan mereka dan kadangkala bertengkar dengan mereka, ia melihat mereka dan mereka juga melihat kepadanya. Ia tidak malu, dan mereka pun tidak malu darinya.

Dengan keluarnya wanita untuk bekerja, maka ia telah merobek segala penutup yang menjadi hiasannya dan kadangkala ia dibebani oleh kedustaan dan tuduhan palsu (gosip). Rasulullah SAW telah bersabda,

Aku telah melihat surga, maka aku menyaksikan bahwa kebanyakan penghuninya adalah orang-orang fakir (miskin), aku telah melihat ke neraka, maka aku menyaksikan bahwa kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita.”

Namun, yang menyedihkan kita adalah bahwa apabila wanita berbuat maksiat, maka ia akan ikut melibatkan orang-orang yang punya tanggung jawab atasnya ke neraka seperti: suami, ayah, saudara yang mengurus urusannya dan bahkan para pemimpin, hakim dan qadhi.

Benarlah apa-apa yang engkau katakan wahai Rasulullah: “Telah berkembang perdagangan dan wanita telah ikut menjadi asisten suaminya berdagang dan bekerja.” [Syahida.com/ANW]



==

Sumber: Kitab Umur Umat Islam, Kedatangan Imam Mahdi & Munculnya Dajjal, Amin Muhammad Jamaluddin. Penerbit: Cendekia

Share this post

PinIt
scroll to top