Tanda-Tanda Kiamat: Agama Islam Punah, Diangkatnya Al Qur’an dari Mushaf dan Hati Manusia

Ilustrasi. (Foto: infointelek.blogspot.com)

Ilustrasi. (Foto: infointelek.blogspot.com)

Syahida.com – Salah satu tanda dekatnya hari Kiamat adalah agama Islam akan punah dan ajaran serta syiarnya akan pudar disebabkan oleh malapetaka, perbuatan maksiat, dan kebodohan yang merajalela.

Akibatnya, tidak ada lagi orang yang shalat maupun puasa. Al Qur’an juga akan diangkat dari hati manusia sehingga tidak ada satu ayat pun tersisa.

Kebodohan akan merebak di tengah-tengah manusia sampai-sampai ada orang lanjut usia yang berkata, “Kami dapati orang tua kami mengucapkan kalimat laa illaaha ilallah. Kami pun mengucapkannya.”

Hudzifah r.a meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda,

“Islam akan punah seperti pakaian pudar sehingga puasa, shalat, ibadah dan sedekah tidak lagi dimengerti. Al Qur’an akan diangkat dalam satu malam sehingga tidak ada satu ayat pun tersisa di muka bumi. Orang-orang tua lanjut usia yang tersisa dari umat manusia akan berkata, ‘Kami mendapati orang-orang tua kami berpegang pada kalimat Laa ilaaha ilallah maka kami pun ikut mengucapkannya.’”

Ketika Hudzaifah r.a menuturkan hadits ini, orang-orang di sekitarnya merasa takjub. Shilah bin Zufar pun bertanya, “Wahai Hudzaifah! Apa gunanya mereka mengucap kalimat Laa ilaaha ilallah, sedangkan mereka tidak mengerti puasa, sedekah, dan ibadah?”

Mendengar pertanyaan ini, Hudzaifah diam tak menjawab. Shilah pun mengulangi pertanyaan yang sama sampai tiga kali. Pada kali ketiga pertanyaan itu diajukan, Hudzaifah pun menjawab,

“Wahai, Shilah! Kalimat itu menyelamatkan mereka dari api neraka.” (HR. Ibnu Majah) 1



Tanda-tanda Kiamat ini sekarang belum terlihat sebab agama Islam masih terus berkembang sampai saat ini. [Syahida.com/ANW]

1 Imam al Bushiri dalam Misbah az Zujajah menyelaskan bahwa mata rantai peristiwa hadits ini shahih. Perawinya terpercaya (tsiqah). Imam Hakim mengualifikasikan hadits ini sebagai hadits shahih sesuai dengan syarat yang ditetapkan oleh Imam Muslim.

==

Sumber: Kitab Ensiklopedia Kiamat, Penulis: Tim Gema Insani, Penerbit: Gema Insani

Share this post

PinIt
scroll to top